Thursday 29 October 2015

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Profesional

Saidalesha - Contoh surat lamaran kerja kami pikir merupakan sebuah info yang dibutuhkan oleh banyak pelamar kerja. Karena tentunya apabila sebelumnya sang pelamar kerja tidak melihat contoh, mungkin akan banyak kesalahan format penulisan ataupun dalam tata cara pembuatannya. Sehingga agar Anda yang mungkin ingin segera mendapatkan pekerjaan alangkah baiknya belajar terlebih dahulu bagaimana membuat surat lamaran yang baik dan juga profesional. Karena percuma saja apabila pengetahuan Anda di bidang pekerjaan yang dilamar tersebut bagus dan mempunyai pengalaman yang cukup, namun tidak didukung dengan pembuatan CV lamaran kerja yang baik, tentunya bukan tidak mungkin pihak perusahaan yang menyeleksi calon pekerjanya akan menolak pelamaran Anda.

Menurut Saidalesha banyak faktor seseorang diterima kerja dengan persaingan yang tinggi di suatu perusahaan, antara lain :
  • Skill yang dimiliki, apakah sudah mumpuni di bidangnya?
  • Sikap ataupun attitude Anda ketika melakukan pelamaran
  • Kualitas surat lamaran kerja yang dibuat
  • Pengalaman bekerja
  • Status pendidikan terakhir
Jika kita telah memiliki keempat faktor penting tersebut, Insya Allah perusahaan pun tidak akan ragu untuk menerima lamaran Anda, karena tentunya tiap instansi maupun perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan ingin memiliki pekerja atau karyawan yang berkualitas, mulai dari kemampuannya hingga sikap dan perilakunya ketika bekerja. Kualitas seorang pekerja tentunya memiliki peranan penting dalam kemajuan perusahaan, karena pastinya setiap perusahaan yang berhasil meraih sukses adalah perusahaan yang memiliki bos dan juga pekerja yang berkualitas. Persyaratan yang diajukan setiap instansi kepada para calon karyawannya biasanya tidak jauh berbeda.

Surat Lamaran Kerja

Misalnya pengalaman kerja yang pernah ditempuh sebelumnya, status pendidikan terakhir apakah lulusan sarjana atau SMA/SMK, dan tak jarang juga perusahaan yang mewajibkan harus bisa bahasa inggris dengan persyaratan nilai minimal TOEFL yang telah ditentukan. Semua hal yang terkait dengan proses lamar kerja memang harus disiapkan dengan matang untuk hasil yang maksimal, karena seperti yang kita tahu bahwa persaingan di dunia kerja saat ini semakin kompetitif, namun yang pasti jangan lupa untuk berdoa agar Anda diberikan pekerjaan yang terbaik, karena berjuang tanpa berdoa adalah kesombongan. Berikut ini, Saidalesha sampaikan sebuah contoh surat lamaran kerja yang diharapkan dapat bermanfaat dan mudah-mudahan saja bisa membantu mengantarkan Anda menuju perusahaan yang diinginkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Bandung, 15 Oktober 2015

Hal           : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 8 Lembar

Yth. HRD PT. Sangkuriang Sadayana
di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama                             : Aidel Sanusa
Tempat, Tanggal Lahir  : Bandung, 20 September 1994
Pendidikan Terakhir      : SMK Akuntansi
No. Telepon                   : 085-9999-333-9990
Alamat                           : Jl. Ujang Sangkuriang No. 17, Bandung 40257

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai Operator Produksi. Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik dan tidak pernah terlibat dengan permasalahan hukum apapun. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki, Sebagai berikut,

  • Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
  • Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
  • Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
  • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
  • Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
  • Pas Photo 4 x 6 sebanyak 3 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnua,  saya berharap dapat diproses untuk mengikuti rangkaian seleksi lebih lanjut di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Aidel Sanusa

Itu adalah Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan profesional dari Saidalesha, apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan format penulisan CV, mohon ingatkan kami karena kami juga hanya manusia biasa yang sering berbuat kesalahan. Semoga info contoh cv diatas mampu mencerahkan Anda tentang surat lamaran pekerjaan di perusahaan yang benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Profesional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top