Sunday 17 January 2016

Cara Supaya Nafas Lebih Segar

Saidalesha - Salah satu unsur terpenting dalam penampilan adalah bersihnya dan segar mulut dan pernapasan. Karena, jika nafas tidak segar, akan mengganggu orang banyak, khususnya yang dekat dengan Kita. Nafas segar adalah hal penting untuk dijaga. Bagaimanakah Caranya? Makanlah makanan berikut ini, dapat menyegarkan nafas dan tenggorokan Kita.

Cara Supaya Nafas Lebih Segar

Cara Supaya Nafas Lebih Segar

Air putih
Menjaga kesegaran nafas, dapat dilaksanakan dengan menjaga cukupnya air putih dalam mulut. Dengan cukupnya air putih, mulut terhindar dari bau, yang dapat dipicu oleh mulut yang kering. Disamping itu, air putih dapat membersihkan kandungan bakteri di mulut, juga menjadi sumber bau yang muncul ketika tidak terduga.

Keju
Potongan kecil keju, bisa menjadi camilan pas dan sehat untuk Kita. Tapi, selain dapat menjadi camilan sehat, keju dapat membantu Kita menghilangkan nafas tidak segar. Karena, kandungan dalam keju itu dapat menetralisir asam dalam rongga mulut disebabkan sisa makanan. Makan satu potong kecil keju sesudah makan, dan imbangi dengan makan yogurt, yang mempunyai fungsi sama.

Sayuran mentah
Di samping kebaikan nutrisi yang terkandung, sayur mayur segar yang mentah dapat menjadikan nafas segar dan tidak berbau. Selain sayur, buah-buahan segar juga dapat menjadikan pembuat nafas segar. Makanlah sayur dan buah segar seperti wortel serta apel, strukturnya renyah, juga dapat merontokkan plak pada gigi yang menyebabkan nafas tidak segar.

Permen karet
Tekstur lengket yang dipunyai oleh permen karet, bisa juga menjadi jalan keluar bagi Kita yang ingin nafas kembali segar. Kunyah permen karet tanpa gula, dapat membuang kuman membandel yang menempel di gigi dan dapat menetralisir asam pada air liur, sehingga nafas lebih segar. Pilih permen dengan rasa mint, agar kesegaran nafas bagus dan tahan lama.

Kumur air garam
Cara singkat mengusir bakteri dan menyegarkan napas, dapat dilakukan dengan cara mengumur air garam sebanyak 3 kali sehari. Kandungan air garam yang Kita kumur, dapat membersihkan bakteri dalam rongga mulut, dan membersihkan segala plak yang menyebabkan bau tak segar. Semoga info Cara Supaya Nafas Lebih Segar ini bermanfaat.

Cara Supaya Nafas Lebih Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top