Monday 11 January 2016

Cerita Motivasi Pengusaha Sukses Inspiratif!

Saidalesha - Sebuah cerita motivasi yang inspiratif tentang kisah sukses seorang pengusaha sukses akan kami bagikan. Setiap orang yang ingin sukses dalam meraih impiannya tentunya harus memiliki motivasi yang kuat didalam dirinya, oleh karena itulah cerita motivasi sederhana seperti ini setidaknya bisa memberikan inspirasi bagi kamu yang mungkin sedang butuh sebuah motivasi hidup yang bermakan dan inspiratif. Terlebih lagi jika kamu mau menjadi pengusaha sukses, semoga cerita motivasi dibawah ini bisa meningkatkan rasa semangat dan motivasimu agar bisa mencapai impian untuk menjadi pengusaha muda sukses di Indonesia.

Cerita Motivasi
Cerita Motivasi Pengusaha Sukses Inspiratif!

Cerita Motivasi

Ludijanto Setijo, President Director (PresDir) Pan Brothers, mengatakan pengalaman yang tidak pernah bisa dilupakan saat pertama kali menjabat  Direktur di perusahaan tersebut pada usia 26 tahun. Hari pertama kerja, beliau langsung disambut sekelompok pekerja pabrik yang marah-marah. Para pekerja ingin beberapa jaminan. didirikan di tahun 1980, perusahaan garmen tersebut mengalami kebangkrutan, pendirinya lalu memutuskan untuk menjual perusahaan itu. Lalu, ketika investor baru datang ke perusahaan di tahun 1997 dengan manajemen baru, maka tidak salah jikalau para pekerja kemudian menginginkan jaminan kerja untuk mereka. Saat itu saya tidak dapat menjanjikan mereka apapun, tapi mereka dapat menghubungi saya kapan aja mereka inginkan, saya memberikan nomor telepon saya.

Manajemen baru mengakuisisi perusahaan garmen tersebut selama krisis keuangan di tahun 1997, yang ternyata diamini Setijo, mempunyai keberkahan yang tersembunyi. Skema restrukturisasi dibutuhkan perusahaan untuk mengkonversi hutang US$11 juta ke bentuk mata uang rupiah, tapi pendapatan Pan Brothers dalam kurs dolar Amerika Serikat. Itulah yang memberikan keuntungan bagi perseroan, dikarenakan selama krisis, rupiah turun dari sebelumnya Rp2 ribu per dolar AS menjadi Rp15 ribu per dolar AS. Sekarang ini, bisnis Pan Brothers tumbuh pesat dan menjadi produsen garmen dengan pejualan terbesar di Indonesia. Pan Brothers juga memiliki jejak internasional, yang melayani merek dagang, seperti Uniqlo, H&M, dan Adidas. Sejak 2010 sampai saat ini, pendapatan Pan Brothers terus naik dengan rata-rata 10 persen.

Pada tahun 2013, pendapatan Pan Brothers US$349 juta dan ditargetkan mencapai US$1 miliar pada tahun 2018. Pan Brothers berhasil bangun dari keterpurukan karena dikelola oleh pihak yang telah berpengalaman. Setijo mencontoh ayahnya, Bambang Setijo, yang sudah bergelut di bisnis tekstil sejak 1961. Investor lainnya adalah Keris Group, yang dibangun oleh Kasom Tjokrosaputro pada tahun 1920, diwakili oleh cucunya, Anne Patricia Sutanto. Anne menjabat di eksekutif Pan Brothers. Pemegang saham lainnya adalah Ganda Sitorus, saudara dari miliarder Martua Sitorus, pendiri Wilmar, tapi lebih memilih menjadi investor diam.

Itulah Cerita Motivasi atau Kisah Pengusaha Sukses bernama Ludijanto Setijo yang memang cerita motivasi jatuh bangunnya dalam merintis usaha patut kita contoh, khususnya bagi yang berkeinginan menjadi seorang pengusaha sukses yang bisa berguna bagi orang banyak.

Cerita Motivasi Pengusaha Sukses Inspiratif! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top