Thursday 14 January 2016

Ditolak Waktu Melamar Pekerjaan? Lakukan 5 Hal Ini

Saidalesha - Seperti mimpi buruk, tiap orang yang mendengar kabar penolakan amaran pekerjaan pasti merasakan kekecewaan dan sedih yang sangat besar. Ditambah lagi saat ini mencari pekerjaan sangat sulit dan persaingan yang semakin ketat dari hari ke hari. Kesulitan mencari pekerjaan juga seringkali menjadi hambatan untuk beberapa pelamar yang berbakat. Tidak jarang, mereka kalah bersaing ketika berupaya merebut sebuah posisi di perusahaan. Ingat, jangan mudah putus asa ketika perusahaan menolak lamaran pekerjaan Kita. Berikut lima hal yang perlu dilakukan ketika Kita ditolak bekerja:

Ditolak Waktu Melamar Pekerjaan? Lakukan 5 Hal Ini


1. Mencari tahu apa yang salah
Ditolak ketika melamar pekerjaan memang hal sangat tidak mengenakkan. Seharusnya, mencari tahu kesalahan ketika wawancara dan kesalahan yang tertera pada resume Kita.
Lihatlah kembali surat lamaran Kita dan perbaiki berbagai kesalahan yang mungkin tidak sengaja dilakukan ketika melamar kerja.

2. Minta saran
Daripada memikirkan bermacam alasan mengapa Kita ditolak sendirian, lebih baik minta penjelasan dan saran dari pihak perusahaan. Dengan begitu, kita dapat mendapatkan kritik yang membangun dan meningkatkan cara kita memeproleh pekerjaan didepannya.

3. Mencari pekerjaan lain
Mencari pekerjaan lain. Banyak peluang ada, tidak peduli seberapa sulit kita mencari. Tentu, Kita tetap berusaha mencari pekerjaan yang cocok dengan kemampuan Kita.
Pastikan pekerjaan yang Kita lamar sesuai pengalaman, kemampuan dan juga menawarkan peningkatan karir ke depannya. Jangan hanya berhenti di satu pekerjaan saja.

4. Jangan mudah putus asa
Melamar pekerjaan adalah sulit. Tapi bukan berarti ini bisa dijadikan alasan untuk Kita agar putus asa dan berhenti mencari. Ingatlah banyak kisah sukses yang dimulai dari sulitnya mencari pekerjaan.
Tengoklah bagaimana orang-orang itu bangkit dari keterpurukan dan dapat menjadi sukses seperti sekarang ini.

5. Ingatlah keuntungannya
Selalu ada jalan di tiap kesulitan. Sama seperti waktu Kita ditolak bekerja, ingatlah berbagai keuntungan yang Kita dapat. Bisa jadi, Kita sedang memperoleh kesempatan untuk berkembang dengan kemampuan lebih baik. Mungkin saja dengan penolakan itu, Kita akan bekerja lebih giat ketika memperoleh pekerjaan dan lebih mudah mencapai kesuksesan. Tetaplah bersabar dan terus berjuang, semoga usaha Anda berikutnya membuahkan hasil sehingga Anda diterima kerja di perusahaan yang diimpikan selama ini.

Ditolak Waktu Melamar Pekerjaan? Lakukan 5 Hal Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top