Wednesday 11 November 2015

Kumpulan Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Menarik

Saidalesha - Contoh kata pengantar makalah haruslah dibuat dengan cara yang baik dan benar. Karena sebuah makalah akan terasa lebih jelas dan lengkap apabila didalamnya juga terdapat kata pengantar yang pengertiannya sendiri adalah sebuah ucapan rasa syukur kepada Allah dan juga ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyelesaikan makalah yang dibuatnya. Jadi terasa lebih sopan bukan apabila di dalam makalah terdapat kata pengantar? Ya, oleh karena itu mari kita belajar tentang cara membuat kata pengantar makalah yang baik dan juga menarik untuk dibaca oleh pembaca. Ada beberapa hal yang harus Anda pehatikan dalam membuat sebuah kata pengantar, antara lain seperti penggunaan bahasa, format penulisan nama dan tempat, serta yang lainnya.

Membuat makalah semenarik mungkin adalah hal yang perlu diperhatikan, mulai dari isi konten makalah yang harus berkualitas dan berbobot dan juga desain cover yang memikat hati banyak orang. Banyak aspek-aspek yang cukup penting dalam pembuatan makalah, selain kata pengantar, ada juga cover yang sebaiknya dibuat semenarik mungkin agar kesan pertama yang orang lain lihat muncul dengan rasa penasaran ingin membacanya, lalu ada juga judul makalah yang dibuat secara menarik agar membuat orang lain penasaran, serta salah satu bagian yang paling penting adalah isi dari makalah itu sendiri. Karena akan percuma jika desain cover sangat bagus, tetapi isi makalah kurang berkualitas. Baiklah, Saidalesha share Kumpulan Contoh Kata Pengantar makalah menarik dan terbaru dibawah ini.

Contoh Kata Pengantar


Contoh Kata Pengantar 1
       Rasa syukur yang luar biasa kami ucapkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan juga inayah-Nya kepada kami semua, sehingga kami bisa menyelesaikan makalah ilmiah tentang Pemanfaatan Limbah Untuk Masyarakat.
         Makalah ilmiah ini telah kami susun secara maksimal agar bisa memuaskan pembaca, dan kami mendapatkan bantuan dari berbagai pihak sehingga pembuatan makalah ini bisa berjalan lancar tanpa banyak masalah. Untuk itu kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan makalah ini.
     Terlepas dari hal tersebut, kami menyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan dari makalah ini dari berbagai aspek. Oleh karena itu, dengan tangan terbuka kami menerima segala bentuk saran dan juga kritik dari pembaca agar makalah ilmiah ini bisa kami perbaiki kedepannya.
     Akhir kata kami berharap semoga makalah ilmiah tentang Pemanfaatan Limbah Untuk Masyarakat ini dapat memberikan faedah ataupun inpirasi kepada pembaca. Terima kasih.


Bogor, Juni 2015


Penyusun


Contoh Kata Pengantar 2
        Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan makalah tentang Peran Pemuda Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN ini dengan baik meskipun kami sadari masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Dan juga kami sangat berterima kasih kepada Bapak Asep Fujiwara selaku Dosen mata kuliah Bahasa Indonesia di Telkom University yang telah memberikan tugas ini, sekaligus membimbing kami dalam pembuatan makalah ini.
       Sebagai pemuda tentunya kita memiliki peranan yang cukup penting untuk kemajuan bangsa Indonesia, dan bertepatan dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dilaksanakan tahun depan, kita seharusnya mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal agar bisa bersaing dengan negeri lain di ASEAN. Karena pemuda yang hebat buka hanya peduli dengan kekasihnya saja, tetapi juga peduli dengan bangsanya.
       Setiap orang memiliki penilaian yang berbeda-beda terhadap sesuatu hal. Apabila Anda merasa makalah ini ada kekurangan dalam aspek apapun itu, silahkan berikan kritik dan saran yang membangun agar suatu hari nanti makalah ini bisa disempurnakan lagi. Tak perlu ragu, kami sangat terbuka terhadap kritik dan juga saran yang masuk dari siapapun.
       Semoga makalah ini bermanfaat dan isinya dapat dipahami oleh siapapun yang membacanya. Sebelumnya kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata-kata ataupun kalimat yang kurang berkenan dalam makalah ini. Terima kasih


Bandung, November 2015


Penyusun

Itulah informasi Saidalesha tentang kumpulan Contoh Kata Pengantar Makalah yang kami harapkan bisa berguna untuk Anda dalam mempelajari tata cara membuat kata pengantar dengan format yang baik. Terima kasih banyak.

Kumpulan Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top